Wednesday, September 12, 2012

Peluang Income Online tiap 6 Hari (sekaligus sedekah)


Peluang Income Online tiap 6 Hari (dengan sedekah)
Ada Perusahaan luar negeri yang akan masuk ke indonesia bulan sepetember 2012. 
Bergerak di bid IT & E commerce, seperti; social media, search engine dll. 
Perusahaan ini memiliki komitmen sosial. Sekarang masih pre launch, tugas
 kita join dan memberi tahu rekan-rekan agar bergabung.

           

   
           
Ayo Gabung dan Ajak Teman2 di GlobalOne (GRATIS). No Hoak. {Anda akan 
mendapatkan Dolar Setiap 6 Hari}

Global One mengalokasikan keuntungan bisnis untuk program sosial 
"Save a Life Humanitarian Project".

Dukunglah sosialisasi proyek sosial Global One tanpa harus menyumbang dana.
Anda akan menerima pembayaran jasa sosialisasi tiap 6 hari.
Silakan daftar gratis
klik Start di http://www.ultimatepowerprofits.com/suronokarti 
(Anda hanya bisa mendaftar bila ada yg mensponsori)

Globalone ada perusahaan pengelola website www.ultimatepowerprofits.com/suronokarti
dan grup bisnis teknologi lainnya, saat ini globalone dalam masa pra  peluncuran dan memberi kesempatan pada masyarakat utk menjadi mitra dengan mendaftar keanggotaan gratis,
selama masa pra peluncuran belum  ada pembayaran bonus dari perusahaan ke seluruh mitra, bonus baru mulai dibayarkan setelah perusahaan diresmikan, globalone berkantor pusat 
di US dan di  Indonesia akan bernama Pionir Globalone Indonesia
AYO SEGERA GABUNG dan AJAK TEMAN2 ANDA YANG LAIN. JOIN GRATIS dan 
SEGERA AMBIL BAGIAN MENJADI MITRA LEADER DI INDONESIA. SAAT INI MASIH MASA PROMOSI PRA PELUNCURAN. AWAL SEPTEMBER, TEAM PIONIR GLOBAL ONE INDONESIA AKAN MELAKUKAN  PRESENTASI KE KOTA2 BESAR. 
AYO BURUAN.. TUNGGU APALAGI.

Video proyek kemanusiaan GlobalOne klik 
http://www.youtube.com/watch?v=U685vs5VTVkINI 
http://www.youtube.com/watch?v=HC4kat9g3y0&feature=relmfu
http://www.youtube.com/watch?v=Iu42ay9L5KE&feature=relmfu

PROYEK DARI GLOBALONE nantinya meluncurkan proyek sosial berbasis teknologi 
canggih untuk kemanusiaan dan lingkungan hidup dengan gambaran sebagai berikut:

1) "Save a Life Humanitarian Project" didukung 15 ribu dokter dan tenaga medis.
2) Didukung oleh African Chamber of Commerce.
3) Memiliki hak paten Bio-Eco-Science (TM) untuk distribusi air, makanan, dan 
energi bagi lebih dari 1 miliar umat manusia yang kesulitan akses kebutuhan 
dasar hidup
4) Mengembangkan teknologi sanitasi, mengatasi dan menangkal virus HIV, 
hepatitis, dan flu burung.
5) Menyediakan 20.000.000.000.000 (20 triliun) air minum sehat yang sudah 
dimurnikan ke seluruh dunia dalam perioder 12 bulan mendatang
6) Mengembangkan produk anti serangga.
7) Menyuburkan lahan-lahan non produktif untuk meningkatkan bahan pangan 
sebagai solusi mengatasi kelaparan.
8) Mengembangkan teknologi pertanian agar tanaman bisa tumbuh subur tanpa sinar 
matahari sehingga meningkatkan produksi stok bahan pangan untuk mengatasi dan 
antisipasi bencana kelaparan.

Dukunglah dengan daftar gratis klik Start di http://www.ultimatepowerprofits.com/suronokarti

Terimakasih untuk kedermawanan Anda "join gratis" dan sosialisasi mengajak para 
relasi dan famili untuk "join gratis" juga selama promosi pra peluncuran.

Mau ribuan dolar tiap 6 hari tanpa modal?
Join GRATIS klik Start di 
http://www.ultimatepowerprofits.com/suronokarti

Mau bisnis besar tanpa modal?
Join GRATIS klik Start di 

http://www.ultimatepowerprofits.com/suronokarti
Setelah Melakukan Pendaftaran: 1) Cek email,klik link utk aktifasi,login ewallet,klik next sampai muncul Finish 2) Login ultimatepowerprofits.com. Klik Your Account. Copy paste link web anda 3) Tes web www.ultimatepowerprofits.com/username 4) Sebar materi promosi yg sudah saya di email (dengan judul Ayo Gabung dan Ajak Teman2 di GlobalOne (Proyek Kemanusiaan, GRATIS). {Anda akan mendapatkan Dolar Setiap 6 Hari}) kemudian anda ganti link URL nya dengan nama anda 5) Fwd sms ini & email ke member2 Terimakasih PAHALA, ijin kopas ya. Makasih

Tuesday, September 11, 2012

ISTILAH-ISTILAH IBADAH HAJI DAN UMROH



Maaf meskipun saya belum berhaji, tetapi ijinkanlah saya mengutip artikel ini. dan mohon doanya agar saya dan anda yang belum melaksanakan ibadah haji segera bisa beribadah haji. Amiiin

ISTILAH HAJI DAN UMROH
1.    Haji ialah : berkunjung ke Baitullah (Ka’bah) dan  melakukan beberapa amalan antara lain : Wukuf, Tawaf, Sa’i serta amalan lainya pada masa tertentu, demi memenuhi pangilan Allah SWT. dan mengharap Ridla-Nya.
2.    Umroh ialah : berkunjung ke – Baitullah, dan  melakukan Tawaf, Sa’i serta bertahallul demi mengharap Ridho Allah.
3.    Rukun Haji Ialah : rangkaian amalan yang harus dilakukan dalam ibadah Haji dan tidak dapat diganti dengan yang lain, walaupun dengan dam (denda). Jika ditingalkan maka hajinya tidak sah.
4.    Wajib Haji : ialah rangkaian amalan yang harus dikerjakan dalam ibadah Haji, bila tidak dikerjakan sah Hajinya, akan tetapi harus membayar dam (denda).
5.    Miqat Zamani ialah : batas waktu Haji. Menurut Jumhur (sebagaian besar) Ulama’,  Miqat Zamani mulai tanggal 01 Syawal sampai terbit fajar tangal 10 Dzul Hijah
6.    Miqat Makani ialah : Tempat untuk memulai niat mengerjakan ibadah Haji / Umroh.
7.    Ihram ialah : niat mulai mengerjakan ibadah Haji / Umroh
8.    Thawaf ialah : mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali (Ka’bah selalu berada di sebelah kiri) Dimulai dan diakhiri pada garis sejajar Hajar Aswad


9.    Sa’i ialah  : berjalan dari bukit Shafa ke bukit Marwah, dan sebaliknya sebanyak 7 kali dimulai dari bukit Shafa dan berakhir di bukit Marwah. Perjalanan dari bukit Shafa ke bukit Marwah atau sebaliknya masing – masing dihitung 1 kali.
10.    Wukuf ialah : keberadaan diri seseorang di padang Arafah walau sejenak dalam waktu antara tergelincir matahari tanggal  9 Dzul Hijjah (hari Arafah) sampai terbit fajar hari Nahar (tanggal 10 Dzul Hijjah)
11.    Mabit ialah : Bermalam / istirahat.
Mabit terbagi menjadi dua :
a.    Mabit di Muzdalifah ialah : bermalam di Muzdalifah setelah Wukuf di Arafah. Ketentuan Mabit di Muzdalifah adalah keberadaan jamaah dianggap sah walaupun sesaat setelah lewat tengah malam.
b.    Mabit di Mina ialah : bermalam di Mina pada hari – hari Tasyriq (tanggal 11,12,13 Dzul Hijjah). Ketentuan Mabit di Mina adalah keberadaan jamaah Haji dianggap sah apabila melewati lebih separuh malam.
12.    Melempar Jumrah ialah : melempar dengan batu kerikil yang mengenai marma (lubang Ula, Wustha dan Aqabah) dan batu kerikil harus masuk ke dalam lubang Marma tersebut pada hari Nahar dan hari – hari Tasyrik.
13.    Tahallul ialah : keadaan seseorang yang dihalalkan (dibolehkan) melakukan perbuatan yang sebelumnya dilarang selama berihram.
Tahallul ada dua macam :
a.    Tahallul awal ialah : keadaan seseorang yang telah melakukan dua diantara tiga perbuatan, misalnya melempar Jumrah Aqobah dan bercukur atau melempar Jumrah Aqabah dan Thawaf Ifadlah serta Sa’i dan bercukur. Sesudah Tahallul awal seseorang boleh berganti pakaian biasa dan memakai wangi – wangian, dan boleh mengerjakan semua yang dilarang selama Ihram kecuali bersetubuh.
b.    Tahallul Tsani ialah : keadaan seseorang yang telah melakukan ketiga perbuatan : melontar Jumrah Aqadah, bercukur dan Thawaf Ifadlah serta Sa’i. Bagi yang telah melakukan Sa’i setelah Thawaf Qudum tidak perlu melakukan Sa’i  setelah Thawaf Ifadah. Sesudah Tahallul Tsani seseorang baru boleh bersetubuh dengan isterinya.
14.    Dam menurut bahasa artinya darah, sedangkan menurut istilah adalah : mengalirkan darah (menyembelih ternak yang sudah memenuhi syarat untuk berkorban yaitu Kambing, Unta atau Sapi di tanah Haram dalam rangka memenuhi ketentuan manasik Haji)
15.    Nafar menurut bahasa artinya rombongan. Sedangkan menurut istilah adalah : keberangkatan jamaah Haji meninggalkan Mina pada hari – hari Tasyrik.
Nafar terbagi dua bagian :
a.    Nafar Awal adalah keberangkatan jamaah Haji meninggalkan Mina lebih awal, paling lambat sebelum terbenam matahari tanggal 12 Dzul Hijjah dan setelah melontar Jumrah Ula, Wustha dan Aqobah.
b.    Nafar Tsani adalah keberangkatan jamaah Haji meninggalkan Mina pada tanggal 13 Dzul Hijjah setelah melontar 3 Jumrah tersebut.
16.    Hari Tarwiyah yaitu : hari tanggal 8 Dzul Hijjah. Dinamakan hari Tarwiyah (pembekalan) karena jamaah Haji pada Zaman Rosulullah mulai mengisi perbekalan air di Mina untuk perjalanan ke Arafah.
17.    Hari Arafah yaitu : hari tanggal 9 Dzul Hijjah. Dinamakan hari Arafah karena semua jamaah Haji harus berada di padang Arafah untuk Wukuf.
18.    Hari Nahr yaitu : hari tanggal 10 Zul Hijjah. Dinamakan hari Nahr (penyembelihan) karena pada hari itu dilaksanakannya pemyembelihan dam dan Qurban.
19.    Hari tasyrik  yaitu : hari tanggal 11,12,13 Dzull Hijjah. Pada hari – hari itu Jamaah haji berada di Mina untuk melontar Jumrah dan Mabit.
20.    Shalat Qashar dan Jama’
a.    Shalat Qashar. Qashar artinya memendekkan Shalat yang 4 rekaat menjadi 2 rekaat (Dhuhur, Ashar dan Isya) ketentuan ini hanya diperbolehkan untuk keadaan tertentu saja.
b.    Shalat Jama‘. Jama’ artinya mengumpulkan Shalat, yaitu mengumpulkan 2 Shalat Wajib yang dikerjakan dalam satu waktu yang sama. Shalat yang dapat dijama’ yaitu Shalat Maghrib dengan Isya, Dhuhur dengan Ashar.
Shalat Jama’ Qoshor adalah 2 shalat fardu dikerjakan bersama dengan memendekkan reka’at – reka’atnya menjadi dua reka’at (Dhuhur, Ashar dan Isya) dan Shalat Jama’ Qoshor dapat saja menjadi Taqdim atau Ta’khir.
21.    Shalat jenazah adalah : Shalat yang dikerjakan untuk Jenazah orang Islam. Shalat jenazah merupakan salah satu fardlu kifayah yang hampir selalu dilaksanakan setiap usai Shalat berjamaah, baik di Masjid Nabawi atau Masjid Haram
Shalat Jenazah terdiri dari empat takbir, yaitu :
a.    Takbiratul Ikhrom dengan niat dalam hati menshalatkan Jenazah. Selesai Takbir kemudian membaca Al – Fatihah
b.    Takbir kedua
Setelah itu membaca Sholawat pada Nabi Muhammad SAW.
c.    Takbir ketiga
Lalu membaca do’a bagi orang yang dishalati dan kaum muslimin yang telah wafat.
d.    Takbir keempat
Setelah takbir keempat boleh langsung salam, boleh juga membaca do’a pendek.
Shalat jenazah diakhiri dengan membaca salam. Sunnah hukumnya untuk menyempurnakan salam sampai akhir, yaitu : Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.
22.    Shalat Li Hurmatil Waqti
Ketika kita akan melakukan Shalat Fardlu namun kita tidak menemukan alat bersuci (air / debu), maka kita melakukan Shalat Li Hurmati Waqti, seperti misalnya kita sedang berada di kapal terbang.
Artinya jika melakukan Shalat tanpa bersuci (karena tidak ada alat bersuci) maka setelah kita sampai tujuan dan mendapatkan air atau debu, maka kita harus Shalat I’adah, yaitu mengulang Shalat yang kita lakukan tadi.
23.    Intiqolul Madzhab / pindah Madzhab
Artinya kita mengikuti Madzhab lain. Umpamanya kita menganut madzhab Syafi’i, kemudian kita pindah ke madzhab Maliki. Perihal pindah Madzhab ini ada Syarat – Syaratnya, antara lain harus satu qodliyah (masalah), misalnya dalam hal wudlu, jika kita pindah ke madzhab Maliki maka semua yang berkaitan dengan wudlu harus mengikuti madzhab Maliki, yaitu tentang Syarat, rukun dan yang membatalkan wudlu.
Demikianlah sebagian kecil tentang istilah-istilah seputar ibadah haji dan umroh. Semoga bermanfaat.

Artikel ini diambil dari: ibadahhajidanumrah.tohasyahputra.com/istilah-ibadah-haji-dan-umroh.htm

Template by : kendhin x-template.blogspot.com