Friday, March 19, 2010

Sekolah Islam Pertama di Australia

Berada di lingkungan asing tak mesti mengikis identitas. Itulah yang coba dilakukan sebagian umat muslim di Melbourne, Australia. Anak-anak dari keluarga muslim dengan mudah mendapat ajaran agama Islam lewat sekolah islami. Namanya King Khalid College, Melbourne. Dari 35 kelas yang dijalani siswa setiap pekan, empat di antaranya merupakan pelajaran agama atau yang terkait akhlak islami. Di ruang kelas murid laki-laki dan perempuan duduk terpisah. Perempuan pun diwajibkan mengenakan kerudung.
King Khalid College berdiri sejak 1983. Sekolah ini merupakan sekolah muslim pertama di kawasan Melbourne, bahkan Australia. Ide dasarnya menurut Abdulkarim Galea, Kepala Sekolah King Khalid College adalah melindungi identitas dan norma religius siswa-siswi muslim. "Yang membuat sekolah ini islami adalah lingkungannya. Para siswa belajar hal yang sama seperti di sekolah lain, tapi dalam lingkungan islami," tutur Galea.
Lingkungan islami itulah yang ditawarkan sekolah ini dan sekitar 30 sekolah muslim lainnya di Negeri Kanguru. Tapi untuk mendapatkannya, orangtua harus mengeluarkan ongkos lebih dibanding sekolah negeri yang tidak memungut biaya.



http://id.news.yahoo.com/lptn/20100319/twl-sekolah-islam-pertama-di-australia-7dafc38.html

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com