Friday, December 11, 2009

Datang dan terjadinya Kiamat (prediksi para ilmuwan)

Beberapa saat lalu kita dihebohkan dengan penanggalan suku Maya. Dalam banyak tafsir disebutkan bahwa akan terjadi kiamat pada 2012. Ternyata, mendapat klarifikasi dari banyak pihak bahwa suku Maya tidak meramalkan kiamat pada 2012.

“mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui".”(Al A’raf 187)

telah jelas bunyi dan makna ayat di atas, akan tetapi sampai saat ini makin banyak orang yang menerka-nerka akan kedatangan hari kiamat. Dan sampai saat ini sudah banyak ramalan yang meleset.

1. Sir Isaac Newton pernah meramalkan kiamat akan terjadi pada 2060. h ini berdasarkan ramalan dari teks Bible’s Book of Daniel.
Benarkah? Jika melihat sebagian tanda kiamat yaitu: maraknya orang telanjang, orang bodoh menjadi guru dan kyai, masjid semakin ditinggalkan maka kemungkinan ramalan itu benar.

2. kiamat akan terjadi pada 2053: suatu saat akan datang planet Nibiru yang tertarik oleh gravitasi matahari dan memasuki orbit kita secara berlawanan arah. Suatu saat planet tersebut akan bertabrakan dengan bumi. Planet ini besarnya 100 kali bumi.
3. Kiamat akan terjadi sekitar 7,6 Milyar tahun lagi. Pendapat ini muncul dari Astrophysic , sebuah journal Inggris.

Demikian beberapa ramalan dari para ilmuwan.
Kita sebagai umat Islam yang selalu percaya akan datangnya kiamat, hendaknya menyikapi berbagai ramalan tersebut dengan biasa saja. Bagi kita ramalan-ramalan tersebut bisa dijadikan untuk media lebih mendekatkan diri kepada Allah untuk menyongsong kedatangan kiamat. Marilah kita bertobat mulai dari sekarang.


Sumber Majalah Hidayah

Artikel lain:
1. Rahasia buah Tin dan Zaitun (kandungan nutrisi dan gizi)
2. adakah agama selain Islam? Kapan datangnya Islam?
3. Kamus Arab Terpopuler Sedunia Ternyata Disusun Pendeta
4. Rukun Iman: Pilar Utama Islam

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com