Tuesday, July 14, 2009

Keutamaan Sholat Shubuh dan Ashar (dijamin masuk surga, haram masuk neraka, bisa melihat Allah)

  1. Dari Abu Musa, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang mengerjakan sholat di dua waktu dingin (Shubuh dan Ashar secara berjamaah) niscaya masuk surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)
  2. Dari Zuhair Umarah bin Ruwaibah, bahwa nabi SAW bersabda,”Tidak akan masuk neraka seseorang yang mengerjakan sholat sebelum terbit dan terbenamnya matahari (Shubuh dan Ashar)” (HR. Muslim) 
  3. Dari Jarir bin ‘Abdullah Al Bajali, ia berkata, “Pernah ketika kami bersama Rasulullah saw beliau melihat rembulan pada malam bulan purnama, lalu bersabda, ”sungguh kelak kalian akan melihat Rabb kalian (dengan jelas) sebagaimana melihat rembulan saat ini. Kalian tidak perlu berdesak-desakkan dalam melihatnya. Karenanya, jika mampu untuk tidak tertinggal dalam mengerjakan sholat sebelum terbit dan tenggelamnya matahari (secara berjamaah), hendaklah kalian melakukannya”. (HR.Bukhari-Muslim) 
  4. Dari Buraidah r.a, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Barang siapa yang meninggalkan sholat Ashar, sungguh lenyaplah (pahala) amal sholihnya.” HR. Bukhari)

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com